Selasa, 17 April 2012


Ada Apa Dengan Indonesia??

Indonesia merupakan negara yang mempunyai Sumber Daya Alam terkaya, terbaik, dan terunik yanng telah diakui oleh dunia. Dengan adanya SDA yang berlimpah mestinya Indonesia mampu menjadi negara maju di dunia. Itu semua hanyalah mimpi indah, harapan yang tak pernah terwujud. Meskipun memiliki SDA yang banyak dan beranekaragam tak mampu membuat Indonesia menjadi negara maju di dunia.
Lalu apa lagi yang bisa dibanggakan dari bangsa Indonesia ini? Apakah kita harus bangga dengan para pejabat yang korupsi, dengan utang luar negeri yang semakin menumpuk, dengan bobroknya moral remaja dewasa ini, ataukah kita bisa bangga dengan  kemiskinan dan bencana yang tiada henti melanda negeri Indonesia??? Lantas apa upaya yanng bisa dilakukan untuk mengatasi itu semua??
Indonesia belum mampu mengepakkan sayap untuk bersaing dangan negara maju di dunia, garuda belum bisa terbang tinggi menjangkau matahari. Indonesia di mata dunia hanyalah :
a.   Negara korupsi
b.   Negara dengan jumlah hutang yanng terus meningkat setiap tahunnya
c.   Negara dengan tingkat kesejahteraan yang masih rendah
d.   Negara rawan bencana
Entah sebutan apalagi yang akan diberikan oleh dunia terhadap negeri ini. Siapakah yang akan bertanggungjawab dengan semua keadaan yang terjadi saat ini??haruskah kita menyalahkan pemerintahan, ataukah ini memang  takdir yang harus kita terima?. Tak mampukah kita merubah image yang telah terlanjur melekat pada bangsa ini? Tak mungkin juga menyalahkan pemerintahan secara sepihak karena ini masalah bersama, banyak pihak terkait yang ikut terlibat dalam  hal ini.
Sebagai contoh, masalah korupsi yang tak pernah hilang dari negeri ini (mulai dari penggelapan dan sampai kasus suap pejabat pemerintah). Pemerintah telah melakukan upaya untuk mengatasi hal ini seperti dengan membentuk KPK yang bertugas untuk memberantas korupsi. Tapi apa yang terjadi, anggota KPK itu sendiri malah terlibat kasus korupsi. Kalau sudah seperti ini kejadiannya, siapa yang akan bertanggungjawab.
Ketidakadilan merajalela, hukum rimba berlaku.”Siapa yang kuat dialah yang menang”, itu lah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan kondisi ini semua. Keadilan bisa dibeli dengan uang, tak heran jika banyak pejabat pemerintah yang korupsi namun masih bebas bepergian kemanapun. Mustahil suara rakyat keci seperti kami akan didengar oleh pemerintah, meskipun kami berkoar, hanya akan menghabiskan tenaga dan suara.
Rakyat menangis pilu melihat realita ini, namun mereka tak punya daya untuk berbuat apa-apa. Hanya air mata yang mereka punya, haruskah air mata rakyat kecil seperti kami kering karena melihat keadaan yang seperti ini. “Ada apa dengan negeri ini?”, hanya itu pertanyaan yang terbersit dalam hati saya melihat kondisi yang sekarang ini. Sampai kapan indonesia terus berada dalam bayang-bayang hutang yang terus bertambah banyak?
Kami sangat merindukan Indonesia yang makmur, tak ada lagi kemiskinan, pengangguran, korupsi, dan ketidakadilan. Akankah harapan kami menjadi kenyataan, ataukah akan tetap menjadi mimpi indah yang tak mungkin terwujud? Disini kami sangat mengharapkan perubahan ke arah yang lebih baik. Artikel ini tidak bermaksud menyinggung pihak manapun, ini hanya rintihan hati rakyat kecil yang tak berdaya. Semoga kedepannya Indonesia menjadi lebih baik lagi, dan kehidupan yang diimpikan bisa tercapai.

Amieeennnnn ..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar